Facebook Home Racikan Zuckerberg

Facebook Home akhirnya dirilis Mark Zuckerberg. Bukan selular yang ia umumkan, melainkan aplikasi yang di-bundling dengan sistem operasi Android. Zuckerberg menyebut Android sebagai rumah barunya. Dalam perkenalannya, Facebook Home berjalan diatas sistem lain. Andriod dipilih karena mereka lebih terbuka dibandingkan Apple, seperti dicontohkan Zuckerberg."Kami tidak membangun telepon ataupun membangun sistem operasi. Kami membangun sesuatu yang lebih dalam, lebih dari sekedar aplikasi," jelasnya seperti dilansir CNN, Kamis (4/4) waktu setempat.

facebook home racikan zuckerberg

Facebook Home akan mengubah homescreen dan lockscreen Android dengan tampilan baru. Ia menyebutnya 'Cover Feed'. Jika Anda terbiasa dengan aplikasi Facebook di komputer ataupun tampilan mobile, Cover Feed menyajikan update news feed terbaru. Facebook Home memudahkan pengguna ponsel mengeksplorasi fitur-fitur baru tanpa harus membuka aplikasi Facebook. Facebook Home juga menyediakan Chat Heads, yang merupakan penggabungan Facebook Messenger dengan layanan VoiP dan SMS.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk chat, dan akan muncul foto teman untuk kemudian terlihat di bagian kanan atas layar. Namun, saat pengguna yang ingin mengakses aplikasi yang tersedia di Android, terdapat menu geser dengan bantuan jari.

Pada tahap awal, aplikasi ini tersedia pada HTC First, kemudian disusul pada merek ponsel Samsung, dan Sony. HTC First dalam rilisnya, memiliki ukuran layar 4.3 inch HD dengan resolusi 1280x720 pixel. HTC Firts memiliki kamera 5 Mega Pixel (MP) di belakang dan 1.6 MP di depan. Facebook Home sendiri saat ini masih dalam tahap penyelesaian. Pada 12 April 2013 besok, Facebook Home bisa di-download di Google Play Store. (KF-TEK/WEP/CNN/Foto: AP)





Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Judul artikel : Facebook Home Racikan Zuckerberg
Ditulis Oleh
Rating : 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Facebook Home Racikan Zuckerberg ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Ditulis Oleh : JSF Hari: Saturday, April 06, 2013 Kategori:

0 comments:

Post a Comment

Jejaring Sosial Favorit memberikan informasi ter-update seputar jejaring sosial terfavorit di Indonesia