Bermain Twitter


    Bermain Twitter

Mengenal istilah2 dalam twitter

1. Reply
reply digunakan untuk membalas kicauan yang ditujukan kepada Anda atau memberikan jawaban terhadap pesan seseorang yang Anda ikuti. Warning!!! jangan membalas kicauan dengan menggunakan Old Style RT. Ini karena akan membuat timeline orang yang mem-follow Anda penuh dengan kicauan Anda. Juga akan mengganggu kenyamanan followers Anda.
2. Retweet
Retweet atau yang biasa disingkat RT, digunakan jika Anda merasa kicauan seseorang penting dan perlu diketahui olehfollowers (pengikut) Anda. Atau jika kicauan Anda dianggap bagus oleh followers Anda, maka mereka akan me-retweetkicauan Anda. Kiasan ini sangat bermanfaat khususnya bagi kicauan yang isinya sebuah berita karena membuat informasi cepat menyebar dan diketahui oleh orang banyak.
Retweet sendiri ada dua jenis, yaitu New Style ReTweet dan Old Style ReTweet. Perbedaan antara kedua jenis ReTweet tersebut hanyalah dalam penambahan info dari kita.
3. FollowFriday
FollowFiday digunakan pada hari Jumat untuk merekomendasikan akun Twitter seseorang yang Anda anggap layak untuk di-follow. Biasanya, dalam penulisannya disingkat dengan hashtag #FF. Meski namanya FollowFriday, bukan berarti Anda tidak bisa merekomendasikan Twitter seseorang di hari lain.
4. Follow Back
Seseorang akan mem-follow balik Anda jika orang tersebut benar-benar menginginkannya dan merasa bahwa kicauan Anda berguna untuknya. Yang perlu diperhatikan di sini adalah jangan memaksa seseorang yang Anda follow untuk mem-follow balik Anda. Karena tanpa Anda minta atau suruh pun, jika kicauan Anda menarik, orang tersebut pasti akan mem-follow balik Anda.
5. List
List ini bisa kita gunakan untuk memisahkan following atau akun seseorang di Twitter Anda. Memudahkan kita untuk mencari Twitter-nya dan tak hanya melihat tweets dari satu akun, tetapi juga seluruh akun yang ada di list yang Anda buat.
6. Timeline
Timeline merupakan segerombolan status terbaru (kicauan) dari semua orang yang Anda follow, termasuk status terbaru Anda juga akan muncul di sini.
7. Kolom "Compose new Tweet..."
Kolom ini digunakan sebagai tempat untuk menuliskan tweetterbaru Anda. Jumlah karakter pada kolom ini sangat terbatas (140 karakter). Jadi, jika Anda ingin menulis tweet yang panjang maka singkatlah kalimat Anda dengan singkatan yang bisa dimengerti oleh orang lain.
8. Hashtag
Hashtag atau tanda # digunakan untuk mengelompokkanupdate-an status kita. Setelah hashtag, langsung diikuti dengan kata kuncinya tanpa dipisahkan spasi, contohnya #carabermaintwitter.
9. Mention
Untuk mention atau mengirim tweet ke teman Anda, gunakan tanda "@" diikuti dengan username Twitter teman Anda. Jangan dipisahkan dengan spasi karena nanti kicauan Anda tidak akan sampai ke teman Anda. Kita bisa me-mention siapa pun di Twitter tanpa perlu mem-follow-nya karena pasti akan sampai.
10. Direct Message
Direct message (DM) atau pesan langsung kepada suatu akun Twitter yang digunakan untuk mengirim pesan yang bersifat pribadi. Di mana Anda tak ingin pesan tersebut diketahui olehfollowers Anda yang lain. DM hanya bisa Anda kirim ke followersAnda. Jika Anda dan teman Anda sudah saling follow maka Anda dan teman Anda bisa saling berkirim DM.
11. Following
Following sama dengan jumlah teman Anda (orang yang Andafollow). Setiap mereka menulis tweet, kicauan tersebut akan muncul di timeline Anda tanpa harus membuka profile-nya.
12. Followers
Followers adalah orang yang mengikuti kicauan Anda. Bedanya, di Twitter Anda tak perlu meng-confirm permintaan pertemanan layaknya Facebook. Kecuali, akun Twitter Anda dikunci maka Anda harus meng-accept permintaan follow seseorang.





Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Judul artikel : Bermain Twitter
Ditulis Oleh
Rating : 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Bermain Twitter ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Ditulis Oleh : tri ant jogja Hari: Tuesday, February 03, 2015 Kategori:

2 comments:

Jejaring Sosial Favorit memberikan informasi ter-update seputar jejaring sosial terfavorit di Indonesia