Asumsi Inspiratif untuk Ayobai

Datang sebuah ucapan yang boleh dikatakan “bisa” mengundang simpati  untuk mengupas lebih dalam lagi. Akan tetapi ini bukan sebuah kontroversi dalam kehidupan kita, melainkan hanyalah sebuah asumsi  yang mungkin bisa terjadi akibat dari sebuah kejenuhan dipadukan dengan kegalauan semata. Anggapan ini terlontar dari mbak Helida (@helyyyyyy) dalam sebuah status di ayobai http://www.ayobai.com/posts.php?posts=313152. Dia mengatakan bahwa “sepertinya saat ini ayobai di kuasai oleh orang-orang kepulauan jawa.”

Seperti pepatah mengatakan “Tak ada asap jika tak api”. Mungkin itu bisa menjadi patokan untuk mengupas anggapan tersebut. Anggapan mbak Helida bisa jadi benar dan bisa jadi kurang tepat. Karena pada dasarnya kepulauan Jawa sendiri penduduknya mencapai kisaran 136 juta jiwa dan kepulauan Jawa merupakan kepulauan terpadat penduduknya di Indonesia saat ini. Bayangkan saja, pengguna ayobai saat ini masih menunjukkan angka 180 ribu, jika kita bandingkan pengguna ayobai dengan penduduk di Pulau Jawa saat ini menunjukkan perbandingannya 1 : 776. Wow sangat fantastik...

Jika mbak Helida melihat sudut pandang  dari angka itu, bisa jadi asumsi mbak Helida sangat benar. Akan tetapi asumsi itu akan terbuang saja jika pada kenyataannya di kepulauan Jawa sendiri masih kurangnya sosialisasi mengenai ayobai dibandingkan dengan di Kepulauan lainnya. Karena pada awalnya ayobai muncul bukan dari pulau Jawa melainkan dari pulau Sumatera.

Mungkin ini bisa menjadi masukkan dan  bahan perbincangan penting untuk para pejuang ayobai mengingat sosialisasi yang bisa jadi masih sangat minim, terbatas, belum sampai ke pelosok daerah terpencil di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua, dari Sabang sampai Merauke.



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Judul artikel : Asumsi Inspiratif untuk Ayobai
Ditulis Oleh
Rating : 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Asumsi Inspiratif untuk Ayobai ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Ditulis Oleh : JSF Hari: Saturday, November 03, 2012 Kategori:

2 comments:

  1. Ayobai Media sosial Terfavorit di Indonesia (promo), saya setuju setelah twitter. Sayangnya ayobai yg dilahir di Medan ee orang medannya sedikit yg mau aktif dibandingkan kota2 besar di Indonesia. Bila program yg telah dibuat kalau dijalankan disosialisasikan itu luar biasa sekali pertumbuhan member paling tidak sdh mencapai 1 juta penggunan.
    Dan penguna paling byk yaa orng di pulau jawa(akses internetnya byk pilihan) dan indonesia bagian timur.. semoga ayobai lebih mengelora lagi lebih gencar lagi membuat program2 yang menarik bila perlu di beri riward. dan satu lagi jika 180 ribu member ayobai 10 %nya saja mempromosikan ayobai.. ayobai akan tumbuh sangat cepat..itu sekedar masukan Bop adm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa jadi begitu, kalo kita mengulas tema di atas, mungkin2 saja di jawa sendiri masih kurang sosialisasinya, terlebih lagi jika anak-anak sekolah kurang memanfaatkan ayobai. itu bisa menjadi kendali untuk ayobai meluas pak komar.

      Delete

Jejaring Sosial Favorit memberikan informasi ter-update seputar jejaring sosial terfavorit di Indonesia