Twitter, Tak Lagi 140 Karakter

Semuanya pernah merasa bahwa menulis tweet dengan 140 karakter saja nampaknya kurang, kini twitter berencana akan mengurangi jumlah karakternya, tidak akan lagi 140. Sesuai yang telah dilansir oleh Marshable, mulai Februari tahun 2013, karakter tweet akan berkurang menjadi 118 untuk karakter dan 117 untuk website atau sejenisnya.


Namun karakternya masih dibagi-bagi. Jumlah ini dihitung dari seluruh karakter ditambah karakter tautan maupun link. Twitter Dev menulis ada dua perubahan mengenai pemadatan link t.co. Pemadatan itu merupakan layanan gratis seperti halnya bit.ly, is.gd dan dulu sempat populer tinyURL.


Pemadatan URL melalui twitter berlaku untuk semuanya tanpa ada pengecualian. Artinya, ketika URL yang sudah dikonversikan ke dalam URL singkat seperti bit.ly maka ketika URL yang seperti bit.ly di masukkan kedalam twitter, secara otomatis akan berubah menjadi t.co.

Sebenarnya tujuan twitter melakukan pemadatan setiap ada link yang dimasukkan ke tweetnya adalah supaya tidak ada tindakan mengancam, dan link yang mengancam tersebut bisa dinetralkan dengan adanya t.co.

Pemadatan yang dilakukan twitter pada umumnya berjumlah 20 karakter. Misalnya saja http://t.co/UPbajA. Sekarang jumlah karakter tersebut akan bertambah 2 hingga 3 karakter.

“Pembungkus link kami t.co akan memiliki ekosistem baru. Kami akan memperluas panjang maksimum. Untuk tautan non htpps URL akan memiliki 20-22 karakter, dan tautan ber-https URL akan memiliki 21-23 karakter”, tegas Jason Costa di Twitter Dev.



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Judul artikel : Twitter, Tak Lagi 140 Karakter
Ditulis Oleh
Rating : 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Twitter, Tak Lagi 140 Karakter ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Ditulis Oleh : JSF Hari: Thursday, December 20, 2012 Kategori:

0 comments:

Post a Comment

Jejaring Sosial Favorit memberikan informasi ter-update seputar jejaring sosial terfavorit di Indonesia