Twitter Lounching Aplikasi untuk Simpan Tweet Lama

Akhirnya jejaring sosial favorit yang satu ini merilis aplikasi teranyar yang sudah dinanti-nanti oleh para penggila Twitter, yaitu aplikasi penyimpan data-data tweet terdahulu. Berita ini sekaligus jawaban dan pembuktian janji-janji CEO Twitter, Dick Costolo akhir-akhir bulan. CEO itu pada awalnya telah mengatakan janji akan memberikan beberapa opsi bagi pengguna Twitter guna mengunduh berbagai arsip tweet yang mereka punyai. Ia juga berjanji tahun ini akan tersedia layanan penyimpanan tweet lama tersebut.


Lalu dari beberapa pengguna membuktikan layanan arsip tersebut dengan mencoba mengirimkan screenshoot arsip tweet mereka masing-masing. Contohnya user akun @Psilosophy. Ia menunjukkan di mana letak pilihan layanan ini, yaitu akan terlihat di bagian bawah halaman “Setting Page” akun Anda.

Tak hanya @Philosophy saja, beberapa user Twitter juga mencobanya. Seperti akun Navjot Singh, ia juga menguraikan layanan arsip Twitter ini bahkan ia juga menjabarkan proses layanan tersebut dalam sebuah blog.

Twitter menginformasikan bahwa mereka akan mengirim link pengunduhan saat arsip sudah siap. Ini seperti halnya sistem arsip Facebook bekerja. Setelah Anda mendapatkan surat (email) untuk kemudian bisa mengunduh, Anda akan mendapatkan sebuah file zip dengan arsip dalam bentuk html. Ekstrak file tersebut dan Anda akan melihat semua tweet Anda yang disusun dalam format kalender,” jelas Singh dalam blognya, seperti dilansir The Next Web.

Ia juga sempat merekomendasi untuk menungunduh arsip yang ditunjukkan dalam email Twitternya. Dia mengirimkan salinan arsip dalam bentuk file HTML. Salinan file tersebut memungkinkan Anda untuk melihat isi tweet tiap bulan berserta mencari arsip lengkap Anda.

User Twitter dari korea misalnya, @wushixun juga berhasil membuktikan layanan aplikasi penyimpan file arsip tersebut.

Akan tetapi, aplikasi layanan penyimpang file arsip ini belum begitu jelas sampai kapan berakhirnya masa penggunaannya dan apakah bisa dibuktikan di penjuru dunia, selain yang telah disebutkan di atas.
Sumber : Viva.com

Direkomentasikan untuk membaca juga TwitterMembawa Ancaman di Era Baru.



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Judul artikel : Twitter Lounching Aplikasi untuk Simpan Tweet Lama
Ditulis Oleh
Rating : 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Twitter Lounching Aplikasi untuk Simpan Tweet Lama ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Ditulis Oleh : JSF Hari: Tuesday, January 15, 2013 Kategori:

0 comments:

Post a Comment

Jejaring Sosial Favorit memberikan informasi ter-update seputar jejaring sosial terfavorit di Indonesia